Manfaat Tanaman Obat Daun Sendok

Manfaaat Tanaman Obat Daun Sendok Tanaman daun sendok dalam bahasa latin disebut dengan Plantago Mayor L. Mengapa disebut daun sendok? Karena bentuk daunnya yang cekung mirip seperti sendok. Daun sendok merupakan salah satu jenis tanaman liar dan juga gulma yang banyak diberantas oeh petani. Biasanya daun sendok ini banyak tumbuh di perkebunan karet, teh dan juga yang lainnya. Tamaman daun sendok ini tumbuh didaerah yang lembab dan didataran rendah mencapai ketinggian 3000 mdpl. Tanaman daun sendok ini kadang juga banyak ditemukan di pekarangan rumah dengan suasana yang lembab.

Sejak dari zaman dulu, tanaman daun sendok sudah dikenal sebagai tanaman herbal. Di Anglo Sexon, tanaman daun sendok ini bahkan dianggap sebagai tanaman yang sakral. Tumbuh dengan tangkainya yang panjang dari sreset akarnya, dan daunnya yang bundar serta bulat telur dengan pinggir daun yang bergerigi dengan tidak teratur. Selain itu,permukaan daunnya halus dan agak sedikit berbulu.

Kandungan sifat kimiawi yang ada didalam tanaman daun sendok adalah kandungan plantagin, aucubin, ursolic acid, bethasitosterol, hentria-contane, dan plantaglucide yang terdiri dari methyl d-galacturonate, D-3 galactose, L-arabinose, dan L-rhammose, kandungan vitamin A, B1, dan C serta kalium.

Manfaat Tanaman Obat Daun Sendok

Manfaat Tanaman Obat Daun Sendok

Manfaat Tanaman Obat Daun Sendok

Manfaat tanaman obat daun sendok untuk kesehatan  dalam mengobati banyak sekali. Karena kandungan anti inflamasi atau anti radang didalamnya, untuk peluruh air seni atau diuretik, karena adanya unsur K didalamnya, peluruh dahak, membantu menghentikan batu, bekerja sebagai antiseptik alami karena adanya kandungan gliksoid aukubin didalamnya, dan bertindak sebagai aphrodisiak penglihatan bagi penderita penyakit diabetes, hepatoprotektor, membantu menormalkan aktivitas hati, dan juga memberikan rasa manis dan sifatnya yang dingin.

Manfaat tanaman Obat daun sendok adalah :

  1. Membantu mengobati penyakit mimisan
    Manfaat tanaman obat daun sendok yang baik untuk mimisan. Ambillah 15 gram daun sendok dan kemudian pipiskan. Setelah itu seduhlah dengan secangkir air panas, dan kemudian tunggu sampai dingin atau hangat, setelah itu minumlah sekaligus.
  2. Mengatasi penyakit kencing berdarah
    Manfaat tanaman obat daun sendok untuk membantu mengatasi penyakit kencing berdarah. Untuk Anda yang mengalami masalah pada sistem pencernaan atau juga ekskresi ini maka Anda bisa memanfaatkan herbal daun sendok. Cara yang dilakukan adalah cukup dengan mengambil secukupnya saja daun sendok dan setelah itu dicuci sampai bersih. Tumbuklah hingga halus dan kemudian ambillah air perasannya. Kumpulkanlah air perasan dari tanaman daun sendok tadi sebanyak 1 gelas. Dan minumlah sebelum makan.
  3. Mengobati sesak nafas dan juga batuk berdarah
    manfaat tanaman obat daun sendok untuk kesehatan yang lainnya adalah mengatasi batu sesak dan juga batuk berdarah. Ambillah daun sendok sebanyak 60 gram dan kemudian air untuk merendam. Masukkanlah 30 gram gula merah dan setelah itu direbus dengan air mendidih sekitar 15 menit kemudian di tunggu sampai hangat minumlah selagi hangat.
  4. Mengobati basiler dan disentri
    Manfaat tanaman obat daun sendok untuk mengatasi basiler dan disentri. Ambilah 30gram daun sendok kemudian direbus dengan 2 gelas air bersih. Setelah itu disisakan 1 gelas saja air rebusan. Diamkanlah sampai dingin, minumlah ramuan ini 2 kali sehari. dengan dosis sekali minum adalah ½ gelas.
  5. Untuk obat gosok
    Manfaat tanaman obat daun sendok untuk obat gosok adalah ambillah 5 lembar daun sendok yang sudah dilumatkan terlebih dahulu hingga halus. Dan setelah itu balurkanlah di tubuh yang sakit. Atau juga ambil akarnya kemudian dimasak dengan menggunakan minyak kelapa dan minyak tadi digunakan sebagai obat gosok dibagian tubuh yang sakit.
  6. Penyakit kencing manis dan kencing batu
    Cara membuatnya adalah ambillah daun sendok 0,5 genggam, kemudian digodok dengan air 3 gelas sehingga yang tersisa adalah 2 ¼ gelas. Kemudian disaring, dan minumlah ramuan ini dengan madu murni. Minumlah sehari 3 kali dengan dosis sekali minum ¾ gelas.
  7. Untuk penyakit kuning
    Ambillah 60 gram digodok, kemudian minumlah air ramuan tadi. Maka nafsu makan akan muncul 5-7 hari setelah konsumsi. Dan selain itu warna kuning atau penyakit jaundice akan hilang dalam hitungan selama 14 hari
  8. Disentri panas
    Ambillah semangkok air tumbuhan tumbuhan herba yang segar, ditambahkan dengan madu murni 2 sendok, dan kemudian di tim sebentar, minumlah selagi hangat. Atau juga biji yang digiling halus, kemudian dilarutkan ke dalam anggir sebagai minuman tonikum.
  9. Gangguan pencernaan anak-anak
    Ambillah biji daun sendok dan disangrai, kemudian dibuat menjadi bubuk untuk dimakan. Untuk usia 4-12 bulan berikan dosis 0,5 gram, untukusia 1-2 tahun minumlah dosis 1 gram 3-4 kali dalam sehari.
  10. Nyeri sendi
    Ambillah 5 lembar daun sendok dan kemudian dilumatkan, setelah itu digosokkan atau bisa juga dengan cara memasak akarnya dengan minyak kelapa untuk mendapatkan minyak yang akan membantu mengatasi masalah nyeri sendi dan nyeri otot.

Itulah informasi mengenai manfaat tanaman obat daun sendok, semoga informasi tanaman obat daun sendok. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semuanya. Terimakasih.

Manfaat Tanaman Obat Daun Sendok

CARA PEMESANAN KAPSUL PLANTAGO

(KAPSUL DAUN SENDOK)

Meredakan Pegal Linu, Nyeri Sendi, Infeksi Saluran Kemih, Radang Prostat, Batu Empedu, Batu Ginjal, Penyakit Yang Berhubungan Dengan Mata Serta Menambah Daya Rangsang Seksual Pria Dan Mengatasi Air Mani/Sperma Encer

Harga Kapsul Plantago (Kapsul Daun Sendok) 1 Botol isi 45 Kapsul = Rp.115.000,-

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.460.000 Jadi Rp.345.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.115.000)

cara-pemesanan-cepat

Cara Pemesanan Kapsul Daun Sendok :

SMS ke 0878-8856-6863, tuliskan : Pesan Kapsul Daun Sendok, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap

This entry was posted in Daun Sendok and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.